Kamis, 26 Mei 2016

Festival Vokal Wadah Santri Berkesenian

Al-Zaytun, Mini Zeteso, Rabu (20/4), lomba FIVO. Mimpi menjadi bintang di Madrasah Ibtidaiyah Al-Zaytun bukan hal yang mustahil untuk anak-anak berbakat di bidang vocal. Sejak dini santri Al-Zaytun sudah diajarkan keilmuan membaca Al-Quran dan berkesenian yang memadai. Salah satunya adalah olah vokal. Untuk menyalurkan hobi dan bakat bernyanyi santri MI, beberapa guru yang bergabung dalam kepanitian Festival Vokal (FIVO) mengadakan lomba tarik suara.



Arena Lomba FIVO yang laksanakan di Mini Zeteso, Rabu (20/4), penuh sesak oleh kehadiran santri MI Ma’had Al-Zaytun. Teriakan yel-yel pendukung peserta lomba vokal terdengar riuh rendah. Peserta FIVO  dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori kelas I sampai kelas III dan kategori kelas IV sampai kelas VI. Sebelum mengikuti final, seluruh peserta mengikuti babak penyisihan ditingkat level kelas masing-masing, kemudian ke perempat final dan semifinal, terakhir final.
Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi, mulai dari Dewan Guru , KOSMAZ, dan guru-guru MI. Juri FIVO merupakan guru-guru vokal yang ada di Ma’had Al-Zaytun. Akhir lomba, didapatkan juara 1, 2, 3 dan harapan 1 dari kategori kelas I sampai kelas III, dan kategori kelas IV sampai kelas VI.


Salah satu juara  vokal kelompok kelas I sampai kelas III, mengatakan sangat senang dapat menjadi juara pertama dalam Festival Vokal kali ini dan akan terus berlatih menyanyi. Ketua pelaksana Ust. Rahmat Mulyana  berharap FIVO dapat menjadi media motivasi peserta didik untuk terus belajar berkesenian,  berkarya, dan beribadah. (kush)

1 komentar: