Kamis, 26 Mei 2016

Kesan Mendalam di Ma’had Al-Zaytun

Al-Zaytun, Senin (16/05), Ujian Sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah, berlangsung tiga hari dimulai tanggal 16 s.d. 18 Mei 2016. Mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, Matematika, dan Sains.  Sejak tahun 2005 MI Ma’had Al-Zaytun telah melaksanakan Ujian Sekolah hingga sekarang dan sudah sepuluh angkatan telah diluluskan. Tahun ini peserta ujian 220 santri, terdiri dari 129 rijal (laki-laki) dan 91 nisa (perempuan). Terbagi dalam 11 ruang kelas.

Sebelum memulai  Ujian Sekolah, pengawas silang melaksanakan briefing pagi. Pada saat brieffing inilah ketua panitia menyampaikan beberapa pesan yang harus dilaksanakan oleh para pengawas ruang ujian, diantaranya, tidak diizinkan membawa telephon genggam atau HP ke dalam ruang ujian, pengawas memeriksa identitas siswa dengan teliti, sehingga tidak ada identitas siswa yang salah. Selain itu, pengawas juga harus memahami tata tertib pengawas dan membacakan tata tertib untuk peserta ujian. Selama tiga hari Ujian Sekolah berlangsung tertib dan lancar.

Kesempatan ujian kali ini, kami rangkum penyampaian beberapa kesan pengawas ruang ujian, diantaranya:
1. Ibu Neneng Kurnia, dari MIN Anjatan, mengatakan sambutan, di MI Ma’had Al-Zaytun sangat hangat dan kekeluargaan, anak-anaknya membanggakan, dan beliau berharap  shilaturrahim seperti ini terus terjalin.
2. Ibu Widiawati, dari MIN Anjatan, mengatakan mudah-mudahan Ma’had Al-Zaytun menjadi contoh dan dapat memberikan motivasi bagi sekolah lain dalam menerapkan pendidikan di tingkat MI, terutama untuk MIN Anjatan.
3. Martono, dari MIS TWT Bedengsatu, mengatakan udara di Ma’had Al-Zaytun sangat bersih, sejuk dan pohonnya tinggi-tinggi.
4. Santani, dari MIS Lung Malang Anjatan, mengatakan semoga santri Al-Zaytun bertambah banyak dan maju, jadikan Ma’had Al-Zaytun terbaik dan terbesar di Asia.
5. Lutfi El Hamdi, MI PUI Anjatan Baru, mengatakan sangat senang dan bahagia ketika melihat santri-santri di MI Ma’had Al-Zaytun tertib, rapi dan sopan.


Demikian beberapa kesan pengawas silang yang berada di Ma’had Al-Zaytun. ( kush )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar