Selasa, 12 Maret 2019

ANTUSIASME BESAR TERHADAP SENI TARI TRADISIONAL


        Masa anak-anak merupakan masa keemasan untuk dapat mengeksplorasi minat serta rasa ingin tahu yang tinggi. Alangkah baiknya apabila disalurkan sesuai pada tempatnya yang tepat agar mereka dapat tumbuh berkembang menjadi pribadi yang baik.






            Salah satunya cabang kesenian seni tari kosmaz yang selalu ramai oleh santri Mi saat jam latihan. Dibuktikan dengan antusiasme mereka yang tinggi untuk mau belajar menari serta mengenal budaya negeri mereka sedari dini. Bahkan total peserta tingkat MI lebih banyak dibandingkan dengan tingkat lainnya, yakni sekitar 170 peserta. Adapun waktu latihan untuk santri MI dijadwalkan setiap hari Senin s.d Kamis pukul 15.00 – 17.00 WIB di tribun selatan lt. 2 Palagan Agung.
            Manfaatnya pun tidak hanya mampu mengendalikan emosi serta gerak anak-anak yang notabene sangat aktif, tetapi juga mengajarkan cara mengekspresikan diri, bersosialisasi, menumbuhkan kepedulian sesama dan kepekaan terhadap sekitarnya. Bahkan Syaykh mengungkapkan bahwa seni mampu memperhalus jiwa dan budi pekerti kita. (NQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar